Jumat, 14 Oktober 2016

Tenonetnetnet

Fuuh fuuh fuuh *tiup debu di blog*

Aku mau menulis lagi karena merasakan sebuah perasaan sama -yang tidak bisa dijelaskan- ketika mengestalk sebuah sosial media alias WA dan ketika menguping pembicaraan orang di lift (jangan ditiru-_-) kemudian ketika ikut seminar kemarin.

Kejadian pertama saat melihat sebuah akun. Satu grup sih, kalau nggak salah. Soalnya kalau beda grup mana bisa liat, kenal orangnya aja enggak-_-"
Jadi orang tersebut pasang bio yang kira-kira isinya bilang mau nikah muda. (Langsung melotot).
Tapi ngga lama bionya diganti. Apa mataku yang salah? Ntah..
Pokoknya waktu itu aku liat tulisan itu. Titik!

Hmm... keren deh orang yang udah terpikir 'nikah' di usia muda. Aih apa dia ngga kepikiran tugas kuliah apaya? Kok ngga kena syndrome stress-tugas-pen-cepet-lulus kayak aku sih. Hish alayy.
Jadi intinya keren dah dia, visioner. Udah pede sama masa depan, pede sama pernikahan. Mungkin dia ingin melaksanakan sunnah Rasul lebih cepat dan menghindari dari mendekati zina. Subhanallah! Akumah apa atuh, masih pesimis. Calonnya ge masih berbayang.. tau ada tau engga. Jiah.

TAKBIR! ALLAHU AKBAR!

Oke lanjut yang kedua.
Ini ketika aku sedang naik lift dan ngga sengaja nguping obrolan kakak-kakak di liftnya. Sumpah ya awalnya ngga bermaksud nguping...
Jadi ada kata-kata gini...
"Suami kamu udah jemput?" atau apalah sejenis itu pokoknya. Terus aku jadi kepancing kan buat denger apa yang si kakak itu bilang ke temennya. Si kakak yang ditanyain gitu kayanya bahagia banget. Bahagia karena udah menikah dan temen temennya jomblo ya kak?
Aku lupa deh jawabannya dia kayak gimana soalnya kejadiannya udah agak lama.
Terus habis ngomongin suami itu mereka ngomongin "baby". Yaampun. Terus si kakak yang just married ini ditanya sama temen-temennya *yang sepertinya masih jomblo*
"Kamu udah isi?"
Betapa pertanyaan itu bisa membuat aku menyemburkan air, kalo seandainya aku saat itu lagi minum. Terus si kakak yang just marriednya bilang belum. Terus temennya yang satu ngeledek temen yang lain seputar udah punya bayi atau belum. Terus ada yang nyaut, belom nikah masa udah punya bayi aja.
Aku jadi terpikir... membayangkan kakak yang udah nikah kalau seandainya nanti dia "isi"...
Apa dia bisa duduk di bangku kuliah dengan perut jumbo atau apakah dia akan bawa bangku sendiri? (Apasih Bell-_-)
Pokoknya logika Matematika dari konjugasi implikasi sampai modus tollens nggak ada yang bisa menghantarkan aku supaya bisa membayangkan nikah di saat sedang kuliah itu...
Ah udahlah makin nggak jelas.

TAKBIR! ALLAHU AKBAR!

Yang ketiga adalah yang kemaren pas ikut seminar alias open house Komda di fakultas Dirosat Islamiyah. Pembicaranya adalah hafiz 30 Juz dan juara MTQ lah. Nah pas liat CV nya...
Hmm...
Mahasiswa.
Hmm...
Tahun 1996 wah subhanallah beda dua tahun doang nih
Hmm...
Status...
Hmm...
Status...

'BERKELUARGA"

Demi apa subhanallah people ini udah nikah?
Masih mahasiswa?
Ya iya sih ganteng udah hafiz udah haji udah mapan tapi... kenapa secepat itu kak???

Kenapa??!

KENAPA?!!

Bahkan saat kita baru dipertemukan...

HALA.

Oke aku sudahi saja drama gajelas ini.

TAKBIR! ALLAHU AKBAR!

Amanat postingan ini: nikah muda boleh, asal punya calonnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar